Friday, April 6, 2018

Jaringan 4.5 G

Post oleh : Unknown | Rilis : 2:11:00 AM | Series :

Jaringan 4.5 G

Semakin maju dunia internet kebutuhan akan sebuah jaringan sangat diperlukan untuk meningkatkan dan mendukung beberapa fitur yang muncul baru-baru ini seperti game online video call dan beberapa fitur yang membutuhkan kecepatan jaringan untuk menggunakannya.

Nah dalam mendukung beberapa fitur tersebut mendorong bagi pemeran operator khususnya untuk menciptakan suatu jaringan yang lebih cepat dari yang dahulu, tentu kita sudah mengenal adanya jaringan 4G yang mempunyai kelebihan yang cukup banyak dari generasi sebelumnya yaitu 3G, namun ternyata 4G sendiri masih mempunyai kelemahan mulai dari kecepatan koneksi, kestabilan, dan optimasi cakupan jaringan khususnya diindonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut muncullah teknologi 4.5G yang tentunya mempunyai kelebihan yang cukup banyak dibandingkan generasi sebelumnya yaitu 4G. adapun kelebihan dari 4.5G dari teknologi sebelumnya yaitu kecepatan yang super kencang hingga 2 kali lipat dari 4G sehingga apapun yang anda lakukan di dunia maya khusunya yang memerlukan koneksi yang lancar teknologi ini dapat mengatasinya. Lalu kelebihan yang selanjutnya koneksi yang stabil, tentunya jaman sekarang suatu koneksi yang lancara dan stabil sangat dibutuhkan seperti menonton video youtube, ok lah untuk youtube buffering video dapat di maklumi, namun dengan berkembangnya game online yang marak saat ini beberapa detik saja koneksi tidak stabil akan berpengaruh pada kepuasan dan keniknamatan para gamer. Selanjutnya kelebihan dari 4.5G yaitu bandwith yang optimal, banyak di kota besar khususnya yang mengeluhkan jaringan tiba-tiba down di jam tertentu seperti jam prime time sekitar jam 7 sampai jam 10 malam hal ini karena para pengguna smartphone biasanya lagi banyak-banyaknya pengguna internet yang online sehingga jaringan kualahan untuk mengatasinya.

Namun dari semua kelebihan yang ada dalam 4.5G ada beberapa kekurangan diantaranya jaringan yang tidak merata, bagi yang bertempat tinggal di pelosok jauh dari kota besar kemungkina jaringan ini belum bisa dinikmati karena kurang meratanya cakupan jaringan 4.5G, lalu yang kedua masih sedikit perangkat smartphone yang mendukung teknologi ini sehingga mungkin hanya bisa dinikmati oleh kalangan orang yang mempunyai hp spesifikasi yang mendukung 4.5G.

Sekian artikel ini saya buat, terimakasih telah membaca artikel blog ini, dan semoga bermanfaat

google+

linkedin

Translate