Sunday, December 13, 2015

HARI SENIN MITOS, YAKIN ?

Post oleh : Davis Danendr | Rilis : 10:27:00 PM | Series :

      Yuhu... kembali lagi di NewAnimeTechno sobat ATLovers :D, langsung aja yaa simak nih.

   Senin Adalah Hari yang Paling Hectic dan Menyebalkan Itu Cuma Mitos. Selama ini senin dianggap sebagai hari yang paling menyeramkan oleh banyak orang terutama bagi para pelajar/mahasiswa dan pekerja kantoran, biasanya mengawali hari senin itu dengan setengah hati karena sudah terlanjur terlena dengan keasyikan yang ditawarkan oleh sabtu dan minggu yang luang. 

   Sabtu dan minggu merupakan waktu yang mahal sekali bagi mereka dan sungguh terasa singkat. Kedatangan weekend adalah waktu yang dinanti-nantikan, karena bisa melepaskan rutinitas beban tugas yang seabreg dari kantor atau tempat pendidikan. Weekend selalu dimanfaatkan untuk istirahat, ajang kumpul keluarga, berkumpul dengan teman, refreshing, menyalurkan hobby dan lain-lain. Menganggap seolah-olah senin adalah hari yang paling hectic dan menyebalkan itu cuma mitos jika kamu bisa mengaplikasikan hal-hal berikut dalam hidup kamu :

1. Jika kamu punya rencana untuk mengisi weekend-mu dengan suatu acara atau kegiatan yang menyita banyak waktu dan fisik baiknya dilakukan pada hari sabtu saja jangan pada hari minggu, kenapa hari sabtu ? karena jika kamu kelelahan akibat acara tersebut kamu punya waktu istirahat di hari minggunya, untuk men-charge energi baru dan menata pikiran yang akan kamu pakai untuk menyambut senin yang ceria.

2. Gunakanlah hari minggumu untuk bersantai, bisa dilakukan dengan beres-beres dan bersih- bersih rumah atau kamar kost, menyalurkan hobby atau sesuatu yang membuatmu nyaman dan menyenangkan.

3. Minggu malam jangan sampai begadang, tidurlah dengan waktu yang cukup supaya sangat siap menyambut senin pagi dengan fresh dan ceria tanpa lelah dan kantuk.

4. Bangun lebih pagi dari biasanya, karena senin biasanya lalulintas punya potensi macet yang lebih tinggi, terutama untuk yang tinggal di Ibu kota.

5. Lakukan ritual pagimu dengan hal-hal yang menyenangkan sebagai pemantik moodbooster kamu menyambut senin, supaya menjalani senin dengan menyenangkan dan semangat.
Bisa dilakukan dengan ; sarapan yang bergizi dengan menu kesukaanmu yang bikin mood kamu naik, mendengarkan musik, baca buku atau koran sejenak untuk mengawali hari seninmu supaya semangat kamu terpancing.

6. Membayangkan hal-hal yang menyenangkan di kantor atau kampus  dengan mengingat-ingat keseruan dengan teman-teman kantor atau jika punya gebetan satu kantor/kampus jadikan dia sebagai semangatmu menghadapi hari senin.

7. Orang tuamu/keluarga/cicilan kredit rumah atau kendaraan jadikan pendongkrak semangat hari seninmu.

8. Nikmati setiap detiknya pekerjaan kamu, hindari mengeluh dan bersyukurlah selalu dengan apa yang sudah kamu dapatkan serta jadikanlah pekerjaanmu itu sebagai ladang ibadah.

#Repost Blog lain :D

google+

linkedin

2 komentar

Tulis komentar

Translate