Friday, April 6, 2018

Android Marshmallow OS

Post oleh : Unknown | Rilis : 2:22:00 AM | Series :

Android Marshmallow OS

Bagi kalian yang suka main smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan OS android Marshmellow, OS Marshmallow sendiri adalah OS generasi ke 6 yang muncul setelah OS generasi sebelumnya yaitu Lolypop yang dikeluarkan oleh Android. Dari generasi OS sebelumnya pastinya Marshmallow mempunyai banyak fitur terbaru yang membuat OS ini lebih baik dari OS sebelumnya.

Adapun kelebihan dari OS Marshmallow adalah yang pertama adanya fitur fingerprint yang berfungsi untuk membantu keamanan ponsel dengan scan sidik jari, yang kedua adalah teknologi doze yang dapat membantu penghematan baterai yang ada pada smartphone dengan cara menonaktifkan aplikasi tak terpkai yang bekerja dibelakang layar. lalu kelebihan selanjutnya adalah fast charging mungkin beberapa orang mengeluhakan mengisian baterai yang teramat lama namun habisnya sangat cepat, nah untuk mendukung dan melengkapi teknologi doze yang ada. Kelebihan yang selanjutnya adalah spesifikasi pengaturan volume, mungkin beberapa orang menginginkan beberapa aplikasi di smartphonnya mempunyai tingkat volume yang berbeda-beda untuk menambah kenyamanan menggunakan android. Dan tetntunya masih banyak fitur fitur yang ada dalam marsmellow seperti dapat unsinstal aplikasi bawaan smartphone, dapat menggunakan memori eksternal untuk menyimpan data aplikasi, dan masih banyak lagi.

Dari semua kelebihan yang dipunyai Marshmallow masih ada kekurangan yang ada didalamnya, seperti proses upgrade yang cukup lama apalagi dengan fitur baru yang bermunculan tentunya membuat upgrad dari Os marsmellow membutuhkan waktu lama, kelemahan yang kedua adalah timbul masalah setelah melakukan pengupgredan mungkin ini menjadi salah satu PR bagi Android untuk membenahinya umumnya masalah yang sering timbul setelah melakukan upgrade adalah volume suara speaker yangmenurun dan baterai yang cepat habis.


Sekilas artikel tentang OS Marshmallow, terimakasih telah membaca artikel diblog ini, semoga bermanfaat.

google+

linkedin

Translate