Tuesday, September 22, 2015

4 Ancaman Android yang Berbahaya

Post oleh : Davis Danendr | Rilis : 3:28:00 PM | Series :
Hy sobat AT lovers, kali ini saya akan kasih berita nih tentang 4 Ancaman Android  yang Berbahaya yang bikin pengguna ketar-ketir. Sistem operasi Android bisa dibilang menjadi salah satu sistem operasi populer yang hampir digunakan semua vendor smartphone di seluruh dunia. Namun demikian, rupanya sistem operasi besutan Google ini dinilai masih lemah. 

Kelemahan tersebut diungkap berdasarkan fakta bahwa Android memang masih memiliki celah keamanan yang bisa diakses dengan mudah oleh para hacker untuk mencuri data pribadi para penggunanya.
Nah,ternyata di android terdapat empat (4) kelemahan yang bisa `mengancam` penggunanya. Apa saja? Berikut tim newanimetechno.blogspot.com rangkum, simak ulasannya berikut ini.

UI Spoofing
Berdasarkan informasi yang beredar dari para pengguna perangkat robot hijau ini, diungkap bahwa Android memang masih rentan terhadap isu keamanan. Dijelaskan, kerentanan tersebut berada di dalam sistem multitasking.

Bahayanya lagi, kelemahan ini justru bisa dimanfaatkan untuk menyerang sesuatu. Katakan saja UI Spoofing yang bisa dilakukan para hacker untuk mendapatkan akseslogin pada kredensial penggunanya. 

Melalui celah kelemahan inilah para hacker bisa mengirimkan ransomware atau sebuah `aplikasi` pemantau aktivitas pengguna. Diyakini, semua versi Android memiliki kesamaan terhadap desain multitasking sistem ini.

Ransomware

Ransomware merupakan malware yang bisa memanfaatkan celah kelemahan Android.Ransomware biasanya ada di dalam sebuah kode yang tersebar di aplikasi. Ransomwarebisa menjebak penggunanya untuk mengunduh sebuah patch software. Nantinya, ketika diunduh, maka malware akan langsung muncul dan mengambil alih fitur administrator di perangkat Android dan menguncinya.

Pengguna pun nantinya akan diminta untuk membayarkan sejumlah uang untuk kembali membuka kunci akses tersebut. Parahnya lagi, sangat sulit untuk menumpas ransomwaredi perangkat Android yang sudah terinfeksi. Bahkan, malware ini dinilai begitu agresif dan mampu membunuh semua anti virus yang terinstal di perangkat Android.

Sampai saat ini, pergelutan malware ransomware dikabarkan semakin canggih. Malwareyang bisa `menyandera` gadget ini telah menyebar luas ke seluruh perangkat di wilayah Amerika Serikat dengan persentase sebanyak 77 persen.

Mungkin hanya itu yang bisa saya post di artikel ini tentang 4 Ancaman Androidyang Berbahaya.Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya Sobat AT :3.

google+

linkedin

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
Anonymous
Admin
July 1, 2017 at 10:42 AM

ada juga virus baha yang menyerang android..
dc power supply

Reply

Translate