Friday, September 30, 2016

Cosplayer Tampan Indonesia Yang Mendunia

Post oleh : Davis Danendr | Rilis : 7:02:00 PM | Series :
Alston Stephanus, Cosplayer Tampan Indonesia Yang Mendunia

Indonesia Comic Con bakal digelar pada tanggal 1 - 2 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Alston Stephanus, salah satu cosplayer asal Indonesia yang akan berbagi pengalaman selama mengikuti event comic con dunia pun akan hadir di acara ini.

Selain Alston, ada juga Stella Chu dari Amerika Serikat dan Tadaaki 'Jacky' Dosai dari Jepang. "Ini akan menjadi pengalaman pertama aku di Indonesia dalam debut Cosplay karena mendapat kesempatan menjadi Cosplay Guest dalam ajang bergengsi Indonesia Comic Con 2016," ujar Alston kepada awak media, Kamis (29/9).



Pria kelahiran Singapura, 10 Februari 1987 ini memulai debut Cosplay sejak tahun 2014, untuk pertama kalinya mengikuti event International Comic Con pada San Diego Comic-Con (SDCC) 2014 di San Diego Convention Center.

Saat Alston ikut serta pada SDCC 2015, dia memperlihatkan cosplay Mega-R2 dengan modifikasi helm dan lengan bazooka yang dibuat oleh perusahaan aksesoris miliknya di Jakarta.

"Mega-R2 adalah modifikasi gabungan antara Megaman dan R2-D2 dari film STAR WARS," ungkap Alston.


Akhirnya pada bulan Agustus 2015, Alston mendapatkan kesempatan ikut berkompetisi mendesain dan mengaplikasikannya dalam kategori Star Wars Masquerade. Desain Alston terpilih sebagai salah satu finalis dari ribuan partisipan yang mendaftar dalam event International D23 Expo 2015 di Anaheim, California.

"Desain tersebut telah melalui proses seleksi dan mendapatkan persetujuan oleh Disney," tutur pria yang sedang menyelesaikan jenjang Master yang ke-2 di Molloy College, Long Island, New York ini.

Sumber : Kapanlagi.com

google+

linkedin

Translate