Friday, November 6, 2015

Valentino Rossi Bantah Bakal Pensiun Dini, Mengakui Tragedi di Sirkuit Sepang

Post oleh : Davis Danendr | Rilis : 5:58:00 PM | Series :
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menegaskan tidak akan meninggalkan dunia balap atau pensiun setelah Grand Prix musim terakhir ini. Rossi menyatakan akan tetap membalap untuk timnya pada musim depan.

"Impian saya berusaha untuk menjadi juara dan setelah musim yang baik ini saya dapat bertanding lagi," kata Rossi. "Setelah itu, situasi ini tidak mengubah hasrat saya atau pemikiran saya di masa yang akan datang," imbuhnya.

"Saya tetap akan balapan tahun depan karena saya sudah punya kontrak dan sepanjang tahun depan ada banyak hal yang dapat berubah. Setelah itu saya baru memutuskan untuk lanjut atau tidak."

Sebelumnya, santer terdengar Rossi akan pensiun akhir musim ini jika gagal merebut gelar juara dunia. Namun, Direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, yakin Rossi tidak akan pensiun dari MotoGP.

Jarvis optimistis Rossi yang masih memiliki kontrak satu tahun dengan Yamaha belum akan berhenti dari olahraga ini.

"Apa pun yang terjadi, karena saya mengenal dia, situasi ini justru akan membuatnya semakin termotivasi untuk kembali dan berusaha mendapatkan musim yang sulit dilupakan seperti ini," ujar Jarvis seperti dilansir Crash.net.

Valentino Rossi

Rossi akan melakoni balapan terakhir di MotoGP Valencia. Namun, ia akan memulai dari posisi terakhir setelah banding Rossi atas sanksi yang dikenakan kepadanya ditolak oleh CAS (Court of Arbitration for Sport).

Rossi terkena sanksi harus start dari grid paling belakang setelah insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di lap ke-7 MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015. Kala itu, kaki Rossi dianggap melakukan gerakan aktif untuk membuat Marquez keluar trek.


*Rossi Akhirnya Akui Kesalahannya di Sirkuit Sepang

Pembalap asal Italia ini mengatakan, dirinya menyesali perbuatannya yang telah membuat heboh di Malaysia saat dia menendang Marc Marquez.

Rossi di GP Valencia harus memulai balapan dari belakang setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak bandingnya. Pemimpin klasemen ini, mendapat penalti grid setelah bentrokan dengan Marquez yang mengakibatkan andalan Honda keluar dari arena.

"Setelah menjalani sidang, CAS mengeluarkan perintah menolak banding dari Tuan (Valentino) Rossi tentang keputusan yang diberikan pada tanggal 25 Oktober 2015 oleh pengawas FIM. FIM juga mengambil catatan dari putusan CAS," tulis pernyataan yang dikeluarkan CAS, Kamis (5/11/2015).

Balapan MotoGP Valencia sendiri akan berlangsung pada Minggu 8 November 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo. Saat ini, Rossi memuncaki klasemen sementara juara dunia MotoGP 2015 dengan mengoleksi 312 poin atau memimpin tujuh poin dari Lorenzo.

google+

linkedin

Translate