Wednesday, May 30, 2018

Review HP Xiaomi Redmi Note 4

Post oleh : Unknown | Rilis : 6:55:00 AM | Series :

Review HP Xiaomi Redmi Note 4


Desain

Sejatinya, Xiaomi tidak banyak mengubah desain Redmi Note 4 dari pendahulunya. Namun, menggunakan desain metal unibody yang terasa sangat kokoh dalam genggaman. Untuk dimensi, perangkat ini memiliki ukuran presisi 151 x 76 x 8.5 mm dengan screen to body ratio 72,7%. 


Bezelnya pun terlihat besar, sehingga perangkat ini terasa agak besar digenggaman.

Tampak dari penampang bagian belakang, terdapat sensor kamera utama yang dilengkapi dengan lampu LED Flash Dual tone dibagian bawah. Selain itu terdapat sensor fingerprint dengan bentuk bulat, serta logo Xiaomi di bagian bawahnya. Meski dengan finishing metal glossy, tapi tekstur body tidak terasa begitu licin dalam genggaman. Selain itu lengkungan dibagian tepi juga pas dengan ruas jari pengguna saat smartphone dipegang.

Panel bagian depan layar telah menggunakan pelindung layar dengan kontur 2,5D. Terdapat tiga tombol kapasitif di bagian bawah layar antaral lain recent app, home dan back. Tombol power dan volume terdapat di sisi bagian kanan, slot SIMCard dan MicroSD di bagian kiri.

Redmi Note 4 masih menggunakan konektor MicroUSB, yang terdapat di sisi bagian bawah, diapit dengan grill speaker. Sedangkan slot Jack 3,5mm berada dibagian atas, yang juga juga tak lupa terdapat sensor IR remote sebagai fitur yang selalu eksis pada smartphone Xiaomi.

Spesifikasi

Redmi Note 4 menggunakan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD, yang memiliki visibiltas cukup baik. Dapur pacunya dibekali dengan SoC Snapdragon 625 (Octa Core A53 2.0GHz+ GPU Adreno 506), RAM 3GB serta internal memori 64GB.


Redmi Note 4 memiliki fitur kamera utama 13 MP, (f/2.0 phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash), serta kamera depan 5MP. Kamera mampu merekam video dengan kualitas 1080p/30fps atau 720p/120fps.

Perangkat ini memiliki dukungan dual SIMCard dengan type Micro untuk slot SIM Card 1 dan Nano untuk SIM Card 2. SIM Card 2 terpasang secara hybrid dengan slot MicroSD bila pengguna membutuhkan media penyimpanan tambahan.

Sensornya tentunya lengkap, mulai dari Acceleration, Proximity, Ambience, Compass, Pedometer hingga Gyroscope. Untuk kebutuhan seperti memutar video 360 derajat atau game VR, smartphone ini sudah mampu mengakomodirnya dengan baik.

Dukungan konektivitas, perangkat ini sudah mendukung jaringan 4GLTE untuk semua provider di tanah air, WiFi, sistem navigasi GPS, GLONASS, BeiDou, serta Bluetooth 4.1. Dengan menggunakan konektor MicroUSB 2.0, smartphone ini juga mendukung fitur OTG.

Untuk urusan baterai, Redmi Note 4 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Tentu ini adalah ukuran yang cukup besar, apalagi SoC yang digunakan pun adalah Snapdragon 625, SoC dengan manajemen daya terbaik.

Selanjutnya untuk review beberapa aplikasi mobile, klik link dibawah ini :

google+

linkedin

Translate